Selasa, 13 November 2012

manusia Indonesia = budak



Beberapa hari ini, media massa sibuk memberitakan mengenai TKI indonesiayg diperkosa di malaysia. Apa yg ada dipikiran anda ketika mendengar berita ini?tentulah rasa malu. Menjadi malu telah lahir di tanah indonesia. Bayangkan saja, orang indonesia itu bisa seenaknya dibunuh, diperkosa, di setrika, dan pemerintah nya paling banter mengirim surat protes.
Kita malu dgn identitas ini. Kita terlihat sebagai manusia kelas dua. Manusia yg bisa diperlakukan apapun. Ini lah mungkin bentuk perbudakan di era modern.  Manusia yg di zalimi dan tak mampu berbuat apa apa. Yah, jangan bangga jika anda adalah orang kaya ataupun keturunan ningrat di negeri ini, selama orang tua anda adalah orang indonesia, yah diluar negeri anda tetap saja dianggap sbg budak. Dianggap sbg org bodoh dan miskin. 180ribu warga indonesia itu menjadi tenaga kerja kasar diluar negeri. 

Apa yg harus kita lakukan?segera nauralisasi diri anda menjadi warga negara asing!!daripada anda malu. Daripada anda dianggap sebagai manusia kelas dua!

Tunggu dulu bung..ribuan pelajar indonesia saat ini pun sedang kuliah diluar negeri. Dan tidak jarang dari mereka itu meraih gelar cumlaude atau menjadi pelajar berprestasi dikampus/sekolahnya. Olimpiade internasionalmpun sudah beberapakali disabet oleh anakidonesia yg katanya bodoh itu. 

Manusia indonesia itu bukan lah manusia kelas dua. Setiap manusia punya potensi yg sama. Hanya saja,orang dimalaysia lebih banyak yg menggunakan potensi nya secara positif, sehingga lebih banyak warga mereka yg benar benar menjadi manusia. Sementara kita?kita lebih banyak berputus asa, menganggap diri kita hebat padahal tidak ada apa-apanya, atau terlalu pesimis. Kita adalah manusia yg jika bekerja keras juga akan mampu bersaing dengan manusia lainnya..kita bukan budak!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pencarian